cemburu buta


Anda pasti sering mendengar istilah "cemburu buta". Tapi tentu tidak tahu jelas dari mana asalnya bahwa kata 'cemburu' itu kemudian harus ditambahkan dengan kata 'buta'.

Cemburu Buta sering diartikan sebagai cemburu yang berlebihan, tanpa alasan.

Namun kini 'cemburu buta' betul betul mempunya definisi yang sesuai dengan istilahnya.

Baru baru ini dalam majalah The Psychological Science menjelaskan, bahwa para psikolog Amerika telah melakukan sejumlah percobaan dengan melibatkan sejumlah pasangan kekasih, mereka menyimpulkan cemburu yang berlebihan dapat memberikan impak serius pada kondisi fisik, khususnya penglihatan.

Percobaan dilakukan melibatkan pasangan kekasih. Cara kerja percobaan ini adalah menampilkan gambar pemandangan indah dan gambar yang buruk bergantian acak pada komputer. Sang wanita diminta untuk mengambil gambar pemandangan indah.

Sementara itu, sang pria duduk di sebelah pasangannya, dan diminta untuk menilai daya tarik foto gadis seksi yang muncul di layar komputernya. Ini sengaja dilakukan untuk menilai rasa 'kecemburan' si wanita.

Di tengah percobaan itu, si wanita yang melihat pasangannya melirik pada foto wanita cantik lainnya, dan ketika rasa cemburunya timbul, ia akan menjadi kehilangan kemampuan untuk memilih gambar dari pemandangan indah yang muncul di layarnya.

Para peneliti menyimpulkan bahwa cemburu yang berlebihan bisa menyebabkan terganggunya penglihatan, dan secara terus menerus akan menimbulkan kebutaan.

Maka berhati-hatilah dengan cemburu buta yang bisa membuat menjadi BUTA.

No comments:

Post a Comment

ISLAMIC MEDITATION EBOOK