Pria Afganistan tak absen salat di Masjid Nabawi selama 37 tahun


Merdeka.com - Haji Muhammad menjadi sosok terkenal di Kota Madinah, Arab Saudi, lantaran dia tak pernah putus salat di belakang imam di Masjid Nabawi selama 37 tahun.

Selama 25 tahun dia tampil di stasiun televisi Saudi mengenakan sorban hitam yang sama ketika berdiri di sebelah kanan imam masjid di saf pertama seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Selasa (21/1).

Kepada surat kabar bermarkas di Mekkah dia mengatakan tiba di Saudi pada usia 19 tahun.

Dia bekerja sebagai tukang pipa selama 37 tahun dan hanya pernah pulang ke Afganistan sekali.

"Saya selalu salat lima waktu di Masjid Nabawi sejak saya muda," kata dia.

"Saya senang merapikan kitab suci Alquran yang dibaca pengunjung dan meletakkannya kembali di lemari."

Haji Muhammad kini berteman dengan sejumlah orang dari luar negeri yang terkesan karena dia begitu setia salat lima waktu di tempat sama selama 37 tahun.

Sejumlah pengunjung kerap melihat dia memakai sorban hitam yang sama setiap tahun ketika mengunjungi Madinah.

"Sejak mulai bekerja saya mengatakan kepada perusahaan saya bahwa saya tidak ingin ketinggalan salat lima waktu di Masjid Nabawi."

Ketika masuk bulan suci Ramadan, Haji Muhammad mengatakan dia tidak akan bekerja dan hanya ada di masjid sepanjang waktu.

Pria asal Afganistan itu memiliki dua istri dan 12 anak. Dia kini tengah mencari istri ketiga.

No comments:

Post a Comment

ISLAMIC MEDITATION EBOOK